Home » » Perang Terhadap Ramnit dan Pencegahannya

Perang Terhadap Ramnit dan Pencegahannya

Cuma Post - Ramnit tentu bukan nama Negara, karena tidak terdaftar di PBB. Siapakah Dia??? Yang pasti dia bukan berasal dari Indonesia, sebab kalau dari Indonesia mungkin namanya Radit, Raka, Rangga, Rama atau mungkin Rojak. 

Apakah sebuah organisasi Gangster, Perompak Somalia, Yakuza, atau hanya seorang bandit tengil. Yang pasti, Ramnit kini menjadi perburuan banyak ahli dan pakar diseluruh dunia, karena serangan yang dilakukannya. Serangan ini tidak pandang bulu, tapi konon kabarnya, Ramnit tidak menyerang para koruptor. Lho, kok bisa? Ya bisa saja, karena para koruptor mungkin membayar si Ramnit agar tidak menyerang dirinya.

Facebook, jejaring sosial tersibuk ini sejak 2010 dipusingkan oleh si Ramnit. Ramnit, adalah virus computer serupa dengan worm. Menurut para ahli keamanan komputer, virus tersebut digunakan penjahat cyber untuk mencuri nama pemilik akun dan kata kuncinya (password) dalam transaksi perbankan online. Dikabarkan facebook setiap harinya menangkal lebih dari 600.000 login yang diduga terinfeksi si Ramnit ini.
Namun, berbeda dari virus lainnya, Ramnit bisa mereproduksi dirinya sendiri, tanpa perlu menempel pada program yang ada. "Dengan kemampuan itu, Ramnit dapat menyebar dengan cepat secara online, Saat ini satu dari lima link yang terdapat di Facebook mengandung virus. Setiap harinya empat juta pengguna Facebook menerima spam dan 600 ribu percobaan pembobolan akun.

http://baguserek.blogspot.com/2012/01/perang-terhadap-ramnit.html

ARTIKEL TERKAIT:

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News Copyright © 2011. Cuma Post | Cari Informasi Terbaru dan Terupdate Disini - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger