Home » » Teknik Dasar Bermain Drum

Teknik Dasar Bermain Drum

Teknik Dasar Bermain Drum,Dasar - dasar bermain Drum,Cara Bermain Drum Untuk Pemula






Teknik Dasar Bermain Drum,Dasar - dasar bermain Drum,Cara Bermain Drum Untuk Pemula


Bermain Drum tidaklah sulit jika memang sudah memiliki minat dan keinginan yang tinggi untuk bisa memainkannya. Tanpa harus memiliki satu set Drum di rumah untuk latihan. Karena selain harganya yang cukup mahal. Alat Musik Drum juga memerlukan tempat yang cukup luas untuk meletakkannya dan membutuhkan peredam suara agar suara drum dapat diredam karena sangat berisik yang dapat mengganggu lingkungan sekitar.  Oke tanpa panjang lebar langsung saja gan.. Adapun Dasar - dasar untuk bermain drum adalah.
1. Buatlah sebuah grup Band yang memiliki kemapuan yang sama walaupun pemula. Tidak mungkin kita hanya main drum saja di studio musik. Tujuan lain dari membentuk band untuk Teknik dasar bermain Drum adalah kita akan merasa perlu untuk mendengarkan dengan baik lagu yang akan dimainkan kemudian langsung memainkannya pada saat latihan . Sehingga pada saat bermain Drum tidak asal pukul.
2.Jangan hanya mengandalkan Latihan di Studio Musik dengan Band saja. Akan tetapi setelah kita pernah sekali menyentuh drum kita pahami strukturnya bagian mana yang paling penting dan paling sering dimainkan pada semua lagu. Untuk dasar bermain Drum biasanya yang paling sering dimainkan adalah Hit Hat, Bas Drum dan Snare.
3. Setelah Mengetahui struktur dan memahami bagian drum kita dapat mensimulasikannya dengan peralatan sederhana seperti ember dll atau dengan tangan kosong akan tetapi tetap menirukan posisi pada saat bermain drum yaitu tangan kanan pada Hit-hat tangan kiri pada Snare dan kaki kanan pada bass drum. Selanjutnya dengarkan sebuah lagu  yang temponya agak lambat lah agar dapat mengikuti ketukannya. Simulasi ini cukup baik untuk mengasah feeling dan melatih keseimbangan.
4. Selanjutnya Nonton konser atau video live band favorit untuk referensi. Sehingga kita mengetahui teknik - teknik yang digunakan para drumer profesional dalam bermain sehingga kita dapat menirukannya.
5.Ajak kembali teman - teman untuk bermain di Studio Musik. Mainkan satu lagu yang sudah dikuasai dan dilatih menggunakan simulasi drum dengan tangan kosong he2.. dijamin pasti akan ada peningkatan dalam bermain. tinggal menyesuaikan saja.
6. Setelah dapat bermain dengan tempo lambat cari lagi referensi lagu yang bertempo lebih cepat untuk meningkatkan power dari kaki dan tangan serta melatih feeling.
7. Setelah semua hal diatas dilakukan tidak akan lama kita akan bisa memainkan drum. Karena walaupun memiliki peralatan drum yang lengkap tanpa diimbangi dengan latihan yang disiplin maka kemampuan kita dapat melebihinya karena disiplin yang tinggi untuk terus belajar dan berlatih walaupun tanpa drum.

ARTIKEL TERKAIT:

Share this article :

4 komentar:

renaldazwari mengatakan...

jangan lupa juga pake peredam atau ear plug, minimal pake headset lah, supaya suara gak terlalu berisik...

yang penting feeling, iya kan bro? soal teknik belakangan... feeling rusak, satu temen band rusak semua maennya...

Unknown mengatakan...

Bisnis Online Yang Menjadikan Facebook Sebagai
Media/Sarana Penghasil Uang Dengan System Terbaru
Komisi 100% Untuk Anda ,dengan hasil yang luar biasa dan sangat mudah dijalankan,
dan satu lagi,bagi yang mempunyai blog,blog anda akan bertambah fungsi sebagai mesin penghasil uang anda.
Klik atau copy paste link berikut:

http://tinyurl.com/bv5oe2e

Apabila anda bergabung sekarang kami berikan cashback sebesar 50%

sms:085641877372 atau email saya: xtshop30@gmail.com

Obat Pendarahan Lambung mengatakan...

Artikel ini sangat membantu sekali gan, terimakasih sudah boleh berkunjung

ary mengatakan...

ea bozz w kan mncobanya,,,,,

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News Copyright © 2011. Cuma Post | Cari Informasi Terbaru dan Terupdate Disini - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger