Home » » Menjadi Vokalis Band Harus Cerdas

Menjadi Vokalis Band Harus Cerdas

Menjadi Vokalis Band Harus Cerdas
Vokalis merupakan front man dari sebuah grup band. Karena selain dari segi musikalitas vokalis merupakan yang paling berpengaruh pada pembentukan karakter sebuah band . Popularitas sebuah grup band pun di tentukan oleh vokalis. Karena sebagus apapun musikalitas pada sebuah band tanpa vokalis yang memiliki suara bagus dan berkarakter sebuah band tidak akan mencapai puncak popularitasnya. Menjadi vokalis band tidak mudah karena selain harus memiliki suara yang bagus pada saat rekaman tanggung jawab vokalis tidak akan selesai sampai di situ saja.

Aksi Vokalis di panggung juga merupakan hal yang sangat penting untuk menarik simpati penggemar pada sebuah band. Karena kesan pertama yang dilihat pada sebuah band adalah suara khas vokalis setelah itu baru lagu dan aransemen musik dan aksi panggung personil yang lain. Sehingga dalam hal ini vokalis harus memiliki kemampuan lebih dibandingkan personel yang lain seperti kemampuan berinteraksi dengan peonton, kemampuan menghafal lirik lagu, menjaga kualitas suara agar tetap stabil di atas panggung selama konser berlangsung dan menguasai panggung. Jika vokalis sudah dapat melakukan semua hal tersebut bisa dipastikan sebuah grup band akan cepat mencapai popularitas dan mempunyai fanbase yang tinggi. Karena sebagus apapun lagu maupun aransemen music tanpa diiringi dengan kecerdasan vokalis dalam membawakan lagu terutama di atas panggung maka akan kurang menarik simpati penggemar apakagi untuk band baru.

Seorang vokalis juga harus memiliki ketrampilan dalam berbicara. Karena selama konser berlangsung tugas MC diserahkan penuh kepada vokalis jadi vokalis yang mengatur jalannya konser dan berinteraksi dengan penonton. Sehingga jika vokalis hanya diam saja dan kurang ramah dengan penonton pada saat jeda pergantian lagu maka akan menyebabkan kesan terhadap band menjadi kurang baik di mata penonton dan terkesan sombong. Sehingga penonton merasa tidak dihargai dan dihiraukan sehingga kata-kata yang tidak diinginkan bisa di ucapkan oleh penonton atau bahkan lebih parah lagi benda-benda yang tidak diinginkan melayang ke atas panggung. Jadi Vokalis Band harus cerdas dipanggung agar suasana panggung menjadi lebih hidup sehingga dapat menarik simpati penonton sehingga memberikan kesan awal yang baik .

ARTIKEL TERKAIT:

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News Copyright © 2011. Cuma Post | Cari Informasi Terbaru dan Terupdate Disini - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger