Home » » Seberapa Cerdaskah Laptop Anda

Seberapa Cerdaskah Laptop Anda


Cuma Post Laptop/Notebook merupakan sebuah computer portable yang saat ini banyak diminati baik oleh kalangan mahasiswa maupun umum. Karena mudah untuk di bawa kemana saja, selain itu fitur yang dimiliki oleh masing-masing laptop sudah mendukung semua kebutuhan yang diperlukan bagi penggunanya. Akan tetapi masih banyak dari pengguna laptop tidak mengetahui seberapa cerdas laptop mereka masing-masing Karena pada saat membeli laptop kebanyakan orang tidak memperhatikan spesifikasi laptopnya. Akan tetapi apa yang kebanyakan digunakan oleh teman ataupun kebanyakan orang laptopnya sudah dianggap bagus. Karena setiap laptop memiliki spesifikasi dan kecerdasan yang berbeda dalam melakukan pemrosesan data dan informasi. Ada Laptop yang cerdas dalam melakukan pemrosesan tetapi kurang cerdas pada grafis begitu juga sebaliknya. Kecerdasan laptop dapat dilihat dari kemampuannya untuk menjalankan sebuah aplikasi yang memiliki kebutuhan render tinggi seperti Editing Video, Desain Grafis dan Game multiplayer 3D maupun kecepatannya dalam melakukan transfer data. Adapun cara untuk mengetahui seberapa cerdaskah laptop anda adalah terlebih dahulu anda harus menginstal laptop menggunakan Windows 7.


Caranya adalah Kilk kanan pada My Computer kemudian pilih Properties.
 
Selanjutnya pada tab Komputer Properties klik Windows Experience Index pada system rating.Maka akan muncul subscore dari masing-masing komponen hardware pada laptop.

Apa itu Windows Experience Index ?
 Windows Experience Index berfungsi untuk mengukur kemampuan perangkat keras Laptop Kita dan konfigurasi perangkat lunak dan mendeskripsikan pengukuran ini dalam bentuk angka yang disebut Base Score. Sebuah skor dasar yang lebih tinggi umumnya berarti bahwa Laptop Anda akan tampil lebih baik dan lebih cepat daripada Laptop dengan skor dasar yang lebih rendah, terutama ketika melakukan lebih maju dan sumber daya intensif tugas.

Setiap komponen perangkat keras menerima subscore individu. Skor dasar Laptop Anda adalah ditentukan oleh subscore terendah. Sebagai contoh, jika subscore terendah dari sebuah komponen perangkat keras individu adalah 2,6, maka skor dasar 2,6. Skor
tersbut bukan merupakan rata-rata  dari gabungan subscores. Namun, subscores dapat memberikan pandangan tentang bagaimana komponen yang paling penting bagi Anda akan melakukan, dan dapat membantu Anda memutuskan yang komponen untuk meng-upgrade.

Anda dapat menggunakan skor dasar untuk membeli program dan perangkat lunak lain yang cocok untuk skor dasar Laptop Anda. Sebagai contoh, jika Laptop Anda memiliki skor dasar 3,3, maka Anda dapat membeli perangkat lunak yang dirancang untuk versi Windows yang membutuhkan Laptop dengan skor dasar 3 atau lebih rendah.

Nilai saat ini berkisar 1,0-7,9. Windows Experience Index dirancang untuk mengakomodasi kemajuan teknologi Laptop. Sebagai kecepatan hardware dan meningkatkan kinerja, rentang skor yang lebih tinggi akan diaktifkan. Standar untuk setiap tingkat indeks umumnya tetap sama. Namun, dalam beberapa kasus, tes baru yang dapat dikembangkan yang dapat menghasilkan skor yang lebih rendah.

Tentang Skor Dasar (Base Score)  Laptop Anda
Skor dasar merupakan kinerja minimum dari sistem anda, berdasarkan kemampuan bagian yang berbeda dari Laptop Anda, termasuk random access memory (RAM), central processing unit (CPU), hard disk, secara umum kinerja grafis pada desktop, dan 3 - D grafis kemampuan.

Berikut adalah deskripsi umum dari pengalaman yang dapat Anda harapkan dari Laptop yang menerima nilai dasar sebagai berikut:

Sebuah Laptop dengan skor dasar 1.0 atau 2.0 biasanya memiliki kinerja yang cukup untuk melakukan tugas-tugas komputasi umum, seperti menjalankan program produktivitas kantor dan
browsing Internet. Namun, sebuah Laptop dengan skor dasar umumnya tidak cukup kuat untuk menjalankan Aero, atau pengalaman multimedia canggih yang tersedia dengan Windows 7.

Sebuah Laptop dengan skor dasar 3,0 dapat menjalankan banyak fitur Aero dari Windows 7 pada tingkat dasar. Beberapa Windows 7 fitur canggih mungkin tidak memiliki semua fungsi yang tersedia mereka. Sebagai contoh, sebuah Laptop dengan skor dasar 3,0 dapat menampilkan tema Windows 7 pada resolusi 1280 × 1024, tapi mungkin berjuang untuk menjalankan tema pada beberapa monitor. Atau, dapat memainkan konten TV digital, namun mungkin berjuang untuk bermain high-definition television (HDTV) konten.

Sebuah Laptop dengan skor dasar 4,0 atau 5,0 dapat menjalankan fitur baru dari Windows 7, dan dapat mendukung menjalankan beberapa program pada waktu yang sama.

Sebuah Laptop dengan skor dasar 6,0 atau 7,0
disk transfer lebih cepat, dan dapat mendukung high-end, pengalaman grafis yang intensif, seperti game multiplayer dan 3-D dan perekaman dan pemutaran konten HDTV.

Jika sebuah program tertentu atau Windows 7 membutuhkan skor yang lebih tinggi dari skor dasar Anda, Anda dapat meng-upgrade perangkat keras Anda untuk memenuhi skor dasar yang diperlukan.
 




ARTIKEL TERKAIT:

Share this article :

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Gak pengaruh
Komputer saya hampir semua skornya di atas 7,6
kecuali satu Desktop Performance for Windows Aero 4,8 ???

Apa angka itu mewakili?
Tidak juga itu cuma buat akal-akalan seller laptop
untuk pembeli newbie.

eMingko Blog mengatakan...

punya sya cuma PC pentium III cma bsa browsing doang :D
jgn lpa mmpir ke eMingko Blog

Unknown mengatakan...

ya angka terkecil yang di gunakan sebagai base skornya

Anonim mengatakan...

@Anonim, berarti skor anda 4,8, kan Disitu ditulis "Determined by lowest subscore", berarti "Ditentukan oleh subscore terendah".

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News Copyright © 2011. Cuma Post | Cari Informasi Terbaru dan Terupdate Disini - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger