Home » » Gagal Jadi Jurnalis Wujudkan Lewat Ngeblog

Gagal Jadi Jurnalis Wujudkan Lewat Ngeblog


Cuma Post - Menulis merupakan hal yang tidak asing terdengar di telinga kita. Bahkan dari pendidikan dasar pun kita sudah belajar menulis. Karena lewat menulis baik itu cerpen, puisi, lagu bahkan novel penulis dapat menuangkan segala isi hati baik itu senang, sedih, gembira maupun jatuh cinta. Sehingga lewat menulis kadang membuat perasaan mereka menjadi lebih lega karena semua kepenatan yang ada dalam dirinya dapat dikeluarkan dalam bentuk karya berupa sebuah tulisan. Berbicara tentang penulis pasti cita-cita yang ingin dicapai adalah untuk menjadi jurnalis. Karena jurnalis merupakan pekerjaan yang pantas bagi orang yang memiliki hobby menulis dan penghasilannya pun lumayan. Karena apabila tulisannya di baca oleh banyak orang maka akan menjadi kebanggan tersendiri bagi si penulis. Akan tetapi tidak semua orang yang memiliki hobby bahkan berbakat dalam menulis bisa sukses menjadi seorang jurnalis mungkin karena kurangnya kesempatan, dukungan, fasilitas dan koneksi dengan pihak-pihak tertentu yang bergerak di bidangnya. Akan tetapi jangan berkecil hati, saat ini sudah banyak media yang tersedia untuk menyalurkan bakat untuk menulis seperti blog. Mengapa blog ?

1. Lewat blog kita bebas menentukan tema tulisan apa yang kita inginkan Sehingga tulisan yang kita hasilkan memang sesuai dengan karekter kita sendiri.

2.  Tidak dipungut biaya dalam pembuatan Blog. Tunggu apa lagi kalau ada sesuatu yang gratis harus dimanfaatkan, karena bila kita memiliki sebuah blog dan kita tuangkan bakat menulis kita disana. Tulisan kita juga bisa di baca oleh banyak orang baik lokal maupun internasional. Karena blog juga menggunakan jaringan internet. Jadi tulisan kita bisa di baca di seluruh dunia.

3.  Tulisan pada blog bisa di publikasikan dengan mengirimkannya melalui weblog berita terkemuka yang kehadiran artikel terbarunya selalu di tunggu-tunggu pembacanya. Jika artikel yang kita buat benar-benar asli dan menarik pasti akan ditampilkan pada halaman depan. Sehingga akan menjadi sebuah kebanggan tersendiri karena tulisan kita sudah bisa terpajang pada sebuah weblog berita ternama. Dan pastinya mau tidak mau pengunjung pasti meningkat mengunjungi blog kita.

4. Lewat blog kita bisa melacur atau melakukan curhat baik itu curhat masalah pribadi, teman, keluarga, negara dll asalkan dituangkan ke dalam tulisan yang positif. Bisa saja ada penerbit yang tertarik dengan isi dari curhatan-curhatan yang kita tulis lewat blog. 

5. Lewat blog kita juga dapat mendapatkan penghasilan dengan cara sebagai penerbit iklan pada sebuah media yang menyediakan layanan pay per clik atau kita akan di bayar apabila pengguna melakukan klik pada iklan yang kita pasang pada blog. Jadi apabila tulisan yang kita buat pada blog menarik maka pengunjung pun akan meningkat dan penghasilan pun semakin banyak.

Itulah yang bisa kita lakukan lewat bloging. Salurkan bakat menulis kalian lewat ngeblog walaupun tidak jadi jurnalis pada sebuah perusahaan majalah setidaknya kita sudah bisa membuat perusahaan sendiri lewat blog dan hasil karya kita tetap masih bisa di baca banyak orang . Sekian keep bloging tetap semangat... 

ARTIKEL TERKAIT:

Share this article :

3 komentar:

Ca Ya mengatakan...

setuju sekali dgn isi artikel anda ini hehehhe...
senangnya ngeblog,dapet byk tmen baru n skalian eksis jg ahhahaihihi

asaz mengatakan...

menulis di blog bisa beropini pribadi

Unknown mengatakan...

yoi coy

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News Copyright © 2011. Cuma Post | Cari Informasi Terbaru dan Terupdate Disini - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger