Home » » Virus Gadget Pengaruhi Efektivitas Masyarakat

Virus Gadget Pengaruhi Efektivitas Masyarakat





Gadget merupakan salah satu teknologi yang paling di minati saat ini. Karena sifatnya yang portable dan fitur yang dimilikipun sangat banyak dan harganya pun terjangkau. Sehingga Gadget sudah seperti Virus yang mewabah di mana-mana. Gadget yang paling populer dan paling diminati saat ini adalah Notebook, Smartphone, Iphone, Ipad, dan Mobile phone. Semua gadget tersebut memiliki fitur-fitur yang hamper mirip di dalamnya baik dari sistemnya yang mudah digunakan dan banyak aplikasi menarik yang ada di dalamnya seperti games, aplikasi chat, internet browser, video call dan sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dari gadget adalah koneksi internet. Karena koneksi internetlah yang merupakan bensin dari gadget yang menyebabkan fungsi gadget itu lebih menggigit. Karena sesuai dengan survey di lapangan konsumsi dari pengguna gadget adalah untuk koneksi internet baik untuk social network (facebook, twitter, kaskus), Membaca website portal berita (vivanews, detik, kompas), dan menonton Video dan TV streaming (YouTube, Mivo.TV dll) dan mendownload aplikasi, film dan musik. Memang benar gadget dan koneksi internet sangat membantu masyarakat untuk lebih mudah dan banyak mendapatkan informasi.Akan tetapi melihat kondisi saat ini Virus Gadget sudah mempengaruhi efektivias kerja bagi pegawai kantor, karyawan dan mempengaruhi sistem belajar bagi siswa dan mahasiswa. 

Karena pada saat ini gadget tidak sepenuhnya digunakan untuk mengakses informasi dan mencari referensi akan tetapi para pemilik gadget cenderung kecanduan hal-hal yang harus di batasi dalam penggunaannya seperti menggunakan Facebook, BBM, Twitter sebagai kebutuhan pokok sehingga hal-hal yang menjadi kewajibannya di abaikan seperti bekerja dan belajar bahkan bisa sampai lupa makan dan ibadah. Itu semua karena manusia dikuasai teknologi . Coba saja perhatikan di kampus di kelas pada saat dosen memberikan mata kuliah ada beberapa mahasiswa yang masih sempat-sempatnya Facebookan dan Twitteran di belakang menggunakan ponsel. Sehingga fungsi kampus untuk tempat belajar menjadi berubah fungsi menjadi tempat untuk FB-an juga. Itulah salah satu contoh pengaruh Virus Gadget Terhadap Efektivitas masyarakat. Mungkin masih banyak hal-hal lain yang belum terekspose karena pengaruh dari Gadget terhadap Efektivitas Manusia. Memang benar Gadget merupakan suatu kebutuhan yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita. Akan tetapi jangan biarkan Gadget mengendalikan diri kita yang menyebabkan kita menjadi malas dan tidak efektif.

ARTIKEL TERKAIT:

Share this article :

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Berbagi Kisah , Informasi dan Foto

Tentang Indahnya INDONESIA

www.jelajah-nesia.blogspot.com

Unknown mengatakan...

thx for comment

muflih bin rudadi mengatakan...

postingan bagus. mga generasi kita bs intropeksi

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News Copyright © 2011. Cuma Post | Cari Informasi Terbaru dan Terupdate Disini - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger